Monday 27 June 2016

Kebodohan Menjelang Nonton Konser

Yak, untuk kali ini gua mau bahas tentang Jay Chou. Siapa sih yang ga kenal sama Jay Chou? Ada yang ga tau? Ente selama ini tinggal di Planet mana dah?

Jay Chou, artis papan atas dari Taiwan yang lagunya udah mendunia. Bahkan Jay Chou terkenal banget di Indonesia dan punya banyak fans disini. Betul? dan kebetulan gua juga ngefans banget sama lagu-lagunya Jay Chou.


Oh iya, gua pertama kali denger lagu Jay Chou waktu SMP kelas 3. Waktu itu gua tidur satu kamar sama cici gua yang juga ngefans sama Jay Chou dan dia setiap hari nyetel lagunya Jay Chou. Enek? Enggak. Karena lagu Jay Chou emang easy listening, itulah yang bikin gua jadi suka.

Sebenernya hampir semua lagu Jay Chou gua suka. Tapi lagu paling favorit adalah Ting Ma Ma de Hua sama Cai Hong. Entah.. lagu-lagu itu membekas banget atau mungkin liriknya sangat menggambarkan cerita kehidupan gua.

Bukan lagunya aja sih yang mendunia, Jay Chou juga aktor dan kalian pasti lumayan sering liat dia nongol di film Bioskop atau di TV. Contohnya: Initial D, Kung Fu Dunk, The Green Hornet dan Now You See Me 2. Film terbarunya yang bakal tayang tahun 2016.

Dan inilah cerita gua tentang Jay Chou..

Jadi Waktu itu tahun 2013. Gua baca artikel di Website kalau Jay Chou bakal konser di Indonesia yang bertajuk "Opus Jay 2013 World Tour Jakarta" yang berlokasi di Mata Elang International Stadium, Ancol.

Gua sebagai pengagum lagu-lagunya langsung semangat, lalu nyari informasi gimana cara biar bisa dapet tiket dan nonton konsernya. Setelah semua informasi udah terkumpul, gua langsung beli tiketnya di tiket.com.

Iya, gua juga heran kenapa jadi Invitation. Bodo amat ah yang penting nonton :))

Pas hari H konser. Dari pihak promotor udah ngumumin kalo seluruh penonton mulai pukul 5 sore udah boleh masuk venue sedangkan konsernya baru akan dimulai pukul 7 malem. Karna gua berangkat dari Teluk Gong naik motor, yang gua perkirakan nyampe Ancol bakal 1 jem dan itu bakal lebih dari 1 jem kalo lagi sial-sialnya kena macet. Maka gua memutuskan buat berangkat dari pukul 4 sore.

Singkat cerita gua pukul 5an udah nyampe Ancol, excited banget ngantri mau masuk ke dalam venue dan bencana resmi dimulai....

Pas mau keluarin tiket dari tas. Gua panik, tiketnya ga ada sama sekali. Sampe bongkar tas pun ga ketemu dan tiketnya bener-bener hilang. Gua pun lari pergi cari di sekitar tempat gua jalan tadi, mungkin aja tiketnya jatoh. Hasilnya? nihil. Gua tetep ga bisa nemuin tiket konser yang udah gua beli. Terus gua coba-coba inget lagi taro tiketnya dimana..

LAH SI GOBLOG TERNYATA TIKETNYA KETINGGALAN DI RUMAH! LUPA GUA BAWA....

Gua langsung ngebut pulang kayak kesetanan di Jalan. Bolak-balik Ancol - Teluk Gong - Ancol dengan macetnya yang seanying-anying. *bayangin coba bayangin..*

Setelah ngambil tiket konser yang ketinggalan di Rumah, akhirnya gua bisa balik ke Ancol tepat waktu dan langsung masuk ke venue. Ya walaupun telat 10 menit dan yang penting gua ga ketinggalan opening konsernya.
Light Stick Opus Jay 2013 World Tour

Ya.. itulah salah satu hal terbodoh yang pernah gua lakukan karena otak yang pikun parah. Well at least the concert was freakin amazing. Hehehe.

No comments:

Post a Comment