Monday 4 July 2016

Penang Part 5: Kafe Kontainer, Mekdi Mewah dan Farewell Penang

The last day in Penang, enggak terasa udah 5 hari di Penang. Lewatin hari demi hari selama liburan 24 jem emang enggak cukup.

Karena flight malem dan sore udah harus ke Bandara. Jadi itinerary gua di hari terakhir cuma ke Mall. Tapi ke Mall yang belom pernah gua datengin.

Mall pertama yang gua kunjungin namanya 1st Avenue. Iya.. Mall 1st Avenue yang gua bilang berdekatan sama Prangin Mall dan Komtar.


Tapi walaupun 3 3nya berdekatan, Mall yang selama ini paling sering gua kunjungin cuma Prangin Mall.

Jadi sepertinya ini waktu yang tepat buat ngunjungin Mall tetangga hahaha.


Begitu masuk Mall langsung liat banyak balon-balon yang didekorasi dengan apik. Ini anak siapa yang lagi ulang tahun?

Liat banyak balon, tiba-tiba perut gua laper.

HUBUNGANNYA LAPER SAMA BALON APA ANJIR?!

Engga engga.. Emang gua belom sarapan pagi, slow ae dong..


Gua pun langsung naik ke Lantai paling atas, karena biasanya Lantai atas mall-mall paling banyak Restoran atau Food Court.

Pas lagi nyari makan, lagi-lagi gua nemu Cafe yang Instagram-able. Namanya 1st Avenue Coffee dan Cafe ini dibikin dari Kontainer!

Manusia-manusia di Penang ini emang bisa memaksimalkan Kontainer dengan keren ya. Dari Hotel sampe Cafe pun dibikin dari Kontainer.

By the way.. Ini bukan Cafe beneran buat ngopi-ngopi kayak Cafe-cafe lain loh. Jadi Cafe ini cuma pajangan buat menuh-menuhin Mall aja hahahaha.

Kenapa gua bilang Instagram-able? Karena bisa buat foto-foto keren dan gratis kayak gini.

Jajan kaga tapi duduk-duduk. Hadeh..


Puas foto-foto dan perut udah makin laper. Akhirnya gua nemu Restoran Sushi. Tapi.. Bukan Restoran Sushi biasa.

THE HOLY MOTHER OF SUSHI.

Namanya Empire Sushi. Empire Sushi ini bukan kayak Restoran Sushi yang biasa kita masuk, duduk di meja yang kosong terus order atau ngambil Sushi dari Standing Bar.

Jadi, sistemnya mirip kayak sistem di kedai-kedai Roti atau Bakery.

Sushinya udah jadi, dipajang dan disusun rapi di Etalase. Customer tinggal pilih Sushi yang mau diadopsi.

((DIADOPSI)) LAU KIRA BINATANG PELIHARAAN.

Sesimple itu. Jadi kita enggak perlu lama-lama nunggu Chefnya bikin lagi dan enggak usah khawatir karena Sushinya masih fresh semua dan enak-enak!


di Empire Sushi menunya enggak cuma Sushi aja, ada juga Onigiri dengan macem-macem isi dan harganya relatif murah-murah. Dari 1 Ringgit sampe 5 Ringgit. 

Makanan yang gua pilih buat gua korbanin ke perut adalah Onigiri Salmon. Wuenakk tenan.


Yang keren dari 1st Avenue Mall. Di salah satu spot Mall ada tempat buat charge Smartphone gratis! Namanya Charging Station.

Jadi kalo lagi jalan-jalan di Mall terus tiba-tiba Hape lowbat bisa numpang ngecharge, enggak perlu bawa-bawa Powerbank yang beratnya seamit-amit.

Yah kira-kira seperti ini.. Foto diambil dari Google gara-gara lupa foto Charging Stationnya.


Seharusnya Mall-mall di Indonesia harus bikin inovasi kayak begini juga ya biar enggak perlu ke Cafe-cafe terus harus beli segelas Kopi dulu baru bisa numpang ngecharge HAHAHA.

Ada yang setuju juga enggak? Kayaknya enggak perlu ditanya pasti pada teriak "IYA!"

Dasar gadget freaks semua lau! *ngatain diri sendiri*

Suasana di London KW 99

Karena di dalem Mall enggak ada apa-apa dan engga ada yang menarik buat diliat.

Gua langsung cabut lagi ke Mall selanjutnya yang enggak jauh dari 1st Avenue. Jadi jalan kaki juga nyampe sambil nikmatin suasana pagi di Kota Penang.

Pinggir jalanan 1st Avenue Mall.

Waktu lagi jalan. Gua nemu 1 Toko di pinggir jalan yang khusus jual taneman-taneman dalem pot.

Dan gua liat segerombolan Kaktus Mini yang lucu-lucu banget dengan berbagai bentuk.

Kaktus Mini ini dijual dengan harga 3.50 Ringgit = Rp12.000an. Kalo beli 3 harganya 10 Ringgit = Rp 30.000an. Tergolong murah sih, pengen beli tapi enggak ngerti cara rawatnya. Yaudah numpang foto aja deh.

Keren banget nih kalo buat dipajang di Rumah.


Adorables mini Cactuses!

Sebelumnya nyampe Penang Times Square atau lebih tepatnya di sebelah Penang Times Square.

Ada 1 bangunan yang megah banget and you know what? Bangunan megah ini adalah McDonalds, panjangnya Birch House McDonalds. *bangunan pun punya nama lengkap*

Sebutlah gua norak tapi ini bener-bener enggak masuk akal banget. Selama ini gua cuma liat bangunan McDonalds yang biasa-biasa aja, atau paling McDonaldsnya di dalem Mall.

McDonalds versi mewah.

Jadi Birch House ini dulunya semacam Kantor gitu tapi dengan alasan tertentu dijual dan dibangun jadi McDonalds. Tsadestttt.

Di sebelah Birch House pun ada taman buat nyantai-nyantai dan di Taman ini dijaga 2 Robot yang udah enggak asing lagi. Optimus Prime dan Bumblebee my heroes!


I'm Optimus Prime and i send this message to any surviving Autobots taking refuge among the stars.

We are here.

We are waiting..

Gua: tenang Bro tenang. Gua udah terima pesan lu dan sekarang gua dateng buat back up Autobots dan siap melawan Decepticons.

Anjassss.. *halu berat*

Bumblebee says Hai!

Akhirnya si pengganggu udah pergi. Ganggu aje si kampret - Optimus Prime



Begini nih penampakan Penang Times Square yang gua bilang. Dari luar keliatan gede dan mewah, tapi.. Pas masuk ke dalem cukup mengecewakan sih.

Suasana dan isi-isinya enggak lulus kriteria sebuah Mall. Tokonya dikit banget, cuma ada beberapa Restoran, ga ada satupun Cafe atau tempat hiburan.


Cuma Ketupat raksasa ini yang menarik buat diliat di Mall.

Nilai plusnya, ada 1 Food Court di lantai paling atas. Karena tadi cuma makan Onigiri Salmon, akhirnya gua makan lagi di Food Court.

Keliling lumayan lama nyari makanan yang cocok buat lidah dan selera gua. Gua nemu 1 stand yang khusus jualan makanan-makanan Hongkong, namanya Golden J&C Hongkong Kitchen.

Lalu gua order Indomie goreng versi Hongkong yang isinya Indomie, 2 Telor Mata Sapi dan 1 Sosis. Indomienya lembek-lembek becek dan berwarna item banget kayak abis disirem lumpur Lapindo.

GOOD FOOD GOOD MOOD!

Dari bentuknya aja udah bikin nelen ludah coba.

Bentar, bentar.. Indomie, 2 Telor dan 1 Sosis. Kok agak ambigu ya..


Kelar makan langsung balik Hostel, soalnya harus packing dan siap2 berangkat ke Bandara.


Until we meet again Penang, see ya next 6 months. I promise will explore more outstanding places in here..


One more Street Art before going to Airport.


Apa cuma gua yang penasaran banget sama apa yang diomongin si Bocah ke bapaknya?


Nenek: WOI KEK, BAGI-BAGI NGAPA. MARUK AMAT LAU MAKAN 2 PIRING.

Kakek: Elah Nek.. Kakek kan laper..

Nenek: BURUAN TAROK DI KERANJANG!! GA ADA JATAH YA BUAT ELU ENTAR MALEM.

Kakek: Iyaa, iyakkk..

No comments:

Post a Comment